Kamis, 17 Februari 2011

JENIS-JENIS PROTOKOL


    TRANSMISSION CONTROL PROTOCOL (TCP)

  1. Salah satu protokol komputer paling mendasar adalah protokol kontrol transmisi (TCP) yang bekerja dengan dalam konser dengan beberapa protokol lain untuk menangani pengiriman pesan antara dua komputer di Internet. Pesan yang dikirim sebagai byte data memerintahkan melalui jaringan internet. Sebuah contoh yang baik dari TCP dalam tindakan adalah hubungan komunikasi antara program perangkat lunak Internet browser, seperti Firefox atau Internet Explorer, dan server web. TCP juga merupakan bagian penting dari sambungan suite protokol yang digunakan untuk mengakses email dan file transfer. TCP bekerja sebagai kerangka kerja bagi banyak jenis protokol yang tidak cocok untuk mentransfer data dalam urutan tertentu atau menangani ukuran file yang lebih besar.
  2. INTERNET PROTOCOL (IP)

  3. Protokol lain yang sering bekerja bersama-sama dengan TCP adalah Internet Protocol (IP). IP mampu kelompok antar-jemput kecil data antara tujuan di internet, paket disebut. Setiap Website, komputer dan tujuan jaringan lainnya diberikan sebuah alamat IP, yang merupakan penanda unik yang membantu memberikan paket IP ke lokasi yang sesuai. Sementara IP yang baik untuk mengirimkan semburan cepat informasi, tidak ideal untuk mengirimkan paket yang lebih besar sebagai data dapat dikirim rusak atau hilang. Dalam kasus di mana sejumlah besar data harus ditransmisikan, IP bekerja sama dengan TCP, yang disebut sebagai protokol internet, atau TCP / IP. Suite ini adalah protokol yang paling banyak digunakan diatur dalam komputasi sehari-hari.
  4. HYPERTEXT TRANSFER PROTOCOL (HTTP)

  5. Hypertext transfer protocol, juga disebut sebagai HTTP, adalah prinsip protokol yang telah menjadi dasar dari Internet dan Website yang paling. Ini berfungsi sebagai pemancar data sederhana dua arah antara pengguna akhir dan Website. Pengguna-akhir, disebut sebagai "klien," menggunakan browser Internet untuk memanggil Situs, disebut sebagai "server", yang melekat ke alamat tertentu yang diketahui sebagai URL-nya. HTTP memfasilitasi hubungan antara klien dan server, serta data mengambil dari server dan memberikan kepada klien. HTTP sering bekerja dengan TCP / IP, tapi itu tidak tergantung pada itu. Hal ini dapat berfungsi dalam konser dengan jenis lain protokol juga.
  6. FILE TRANSFER PROTOCOL

  7. File transfer protocol (FTP) bekerja dengan TCP ke rumah dan mendistribusikan file data dengan memungkinkan klien untuk meng-upload file ke server file online. Klien kemudian dapat mengakses atau men-download dengan menggunakan password. perangkat lunak khusus diperlukan untuk klien untuk meng-upload atau men-download data menggunakan FTP, dan paling komersial browser internet dikonfigurasi untuk penggunaan di rumah tidak memasukkannya. Bisnis yang memiliki komputer yang terhubung di beberapa jaringan sering memanfaatkan FTP untuk membuat data yang tersedia bagi karyawan terlepas dari lokasi mereka.
  8. POST OFFICE PROTOCOL (POP)

  9. Email klien mengambil dan mengirim data pesan di internet untuk alamat email lain melalui kantor pos protokol versi 3 (POP3). Memanfaatkan koneksi TCP / IP, koneksi POP telah digunakan oleh server email sejak awal Internet. POP3 bekerja dengan menghubungkan ke server email, mengambil pesan klien dan menyimpannya dalam aplikasi email mereka. Klien kemudian dapat memutuskan sambungan dari server sampai permintaan pengguna pengambilan baru. Sementara keuntungan sistem ini adalah bahwa hal itu memungkinkan klien untuk mengedit dan membaca offline email mereka, POP3 sedang digantikan oleh pesan akses protokol Internet lebih cepat dan secara otomatis diperbarui (IMAP) yang mempertahankan konektivitas dan biasanya sebuah program berbasis internet, tidak memerlukan menyimpan data.


Read more: Jenis Protokol | eHow.com http://www.ehow.com/about_4728243_kinds-of-protocols.html#ixzz1DzlfRjDX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar