Kamis, 17 Februari 2011

internet protokol


nternet Protocol (IP) adalah kepala protokol komunikasi yang digunakan untuk menyampaikandatagram (paket) di sebuah internetwork menggunakan Internet Protocol Suite . Bertanggung jawab untuk routing paket melintasi batas-batas jaringan, itu adalah protokol primer yang menetapkaninternet .
IP adalah protokol utama dalam Internet Layer Internet Protocol Suite dan mempunyai tugas untuk menyampaikan datagram dari sumber host ke host tujuan mereka semata-mata berdasarkan alamat .Untuk tujuan ini, IP mendefinisikan pengalamatan metode dan struktur untuk datagram enkapsulasi .
Secara historis, IP adalah layanan datagram connectionless di Control Transmisi asli Program diperkenalkan oleh Vint Cerf dan Bob Kahn pada tahun 1974, yang lain menjadi berorientasi koneksiTransmission Control Protocol (TCP). Internet Protocol Suite Oleh karena itu sering disebut sebagai TCP / IP.
Versi besar pertama dari IP, sekarang disebut sebagai Internet Protocol Version 4 (IPv4) adalah protokol Internet dominan, meskipun penerus, Internet Protocol Version 6 (IPv6) adalah aktif, tumbuh penyebaran di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar